Tips Ponsel: Cara memotong & mencetak kartu Micro Simcard sendiri (menjadi ukuran kecil)

Tips Ponsel Cara memotong sendiri Kartu Simcard menjadi ukuran MicroSim Selamat Minggu sore, pengunjung! SIMCard (Kartu SIM), kartu pintar tanda pengenal nomor handphone (telepon genggam) ini ukurannya bermacam-macam. Biasanya kartu nomor perdana yang beredar dijual di pasaran dan sering kita jumpai itu adalah jenis kartu SIMCard Standar. Namun masih ada pula jenis kartu SimCard lainnya yang beda ukurannya dan sedikit lebih kecil, antara lain: MiniSIM, MicroSIM, dan terkecil NanoSIM. Khususnya Micro SimCard, jenis kartu ini akhir-akhir ini sudah mulai diterapkan pada SIMCard Standar terbaru. Cukup hanya dicutter beberapa sayatan di kartunya, sebuah kartu MicroSIM pun bisa dibuat tanpa perlu alat steples pemotong MicroSIM card. Selain itu, sekarang sudah mulai banyak dijumpai gadget tablet & smartphone Android merk Samsung/lainnya yang juga memakai slot microSim. Nah, jika kartu SimCard untuk telpon selular terbaru anda masih standar lama, tak ditandai garis pemotongan Micro, maka bagaimanakah caranya memotong sendiri kartu SimCard anda secara manual menjadi ukuran Micro. Berikut ini akan diulas di tips ponsel kali ini:

Cara memotong SIMCard menjadi ukuran Micro

Sebelum melakukan pemotongan sendiri kartu SIMCard secara manual, maka siapkan terlebih dulu beberapa peralatan sebagai berikut. Antara lain: gunting, penggaris, dan pisau cutter, kemudian langkah-langkah pemotongan SIMCard sebagai berikut:
ukuran pemotongan kartu microsim card secara manual

  • Siapkan dulu kartu SIMCard, penggaris, dan pisau cutter.
  • Kemudian buatlah garis (ditandai warna merah menurut gambar dibawah ini) menggunakan pisau cutter. Lakukanlah secara hati-hati jangan sampai jari anda terluka.
  • Setelah itu ukur lagi dan pastikan berukuran 15x12mm yang merupakan ukuran standar kartu Chip MicroSIM.
  • Kemudian siapkan gunting, lalu potonglah SIMCard tadi membentuk kotak persegi dengan ukuran 15x12mm sesuai gambar. Catatan: Ingat jangan sekali2 mencoba menggunakan pisau cutter untuk memotong kartu SIMCard karena amat berbahaya.
  • Terakhir, potonglah lagi di garis tepi (/) dengan ukurannya setengah antara batas tepi luar dan dalam garisnya.
  • Selesai, kini segera pasanglah kartu MicroSIM card di gadget/smartphone anda, semoga berhasil.pasang cutted microsim card di ponsel

Cara mudah mencetak MicroSIM Card memakai alat pemotong

alat pemotong atau pemcetak kartu microsim card cutter
Ingin merubah kartu simcard anda ke micro sim dengan sangat mudah, aman dan praktis! Jadi tak perlu takut salah potong! Caranya: Silahkan beli alat pemotong simcard sendiri. Alat yang disebut SIM Cutter ini pemakaiannya cukup mudah, cukup masukkan SIMCard di bagian slot khusus pada alat SIMCutter, kemudian tekan alat pemotongnya seperti Steples, maka kartu MicroSIM secara instan langsung tercetak dengan amat rapi, dijamin hasilnya memuaskan dan 100% pasti terbaca di slot kartu MicroSIM di smartphone/tablet anda.

Nah, Demikianlah tips singkat cara memotong sendiri kartu Simcard menjadi ukuran Micro. Semoga bermanfaat.

One thought on “Tips Ponsel: Cara memotong & mencetak kartu Micro Simcard sendiri (menjadi ukuran kecil)

Komentar ditutup.