Tips Cara merawat keyboard laptop agar selalu awet aman dan bersih Selamat Wednesday siang, pengunjung! Keyboard laptopmu sering error! Kadang macet tombol-tombolnya! Sering salah ketik! Kepencet berulang-ulang! Ya, keyboard laptop bisa bermasalah rusak jika kurang dirawat pemakainya. Selain harga suku sparepartnya cukup mahal, juga lebih gampang rusak akibat kelalaian pemakainya. Lalu, bagaimana caranya merawat keyboard laptop atau notebook agar tidak cepat rusak, berikut tips-tipsnya antara lain:

  1. Rutinlah membersihkan keyboard laptop tiap hari dengan menggunakan alat yg biasa dipakai, seperti; USB Vacuum Cleaner, Hairdryer, Kuas, Tisu, kain lap, dll. Jangan dibiarkan kotoran debu, partikel, cairan, benda apapun bertumpuk menempel dibawah sekitar pencetan tombol keyboard laptop. Tumpukan debu-debu yang lengket tsb lama-kelamaan bisa mengganggu fungsi tombolnya, seperti membuat macet atau juga tombolnya terpencet berulang-ulang.

  2. Hindari menaruh makanan dan minuman didekat keyboard laptop. Jika lalai sedikit saja (tak disengaja) keyboard bisa korsleting akibat ketumpahan makanan dan minuman tsb. Jadi hindarilah makan dan minum disamping laptop agar selalu aman terhindar dari bahaya
  3. Belilah keyboard protector. Pelindung keyboard berbahan karet silikon ini cukup ampuh mencegah kotoran debu masuk ke sela-sela tombol keyboard laptop hingga aman melindungi keyboard dari kelalaian tertumpah cairan.
  4. Kurangilah sering bermain game memakai keyboard laptop. Biasanya tombol keyboard yang paling sering digunakan akibat terlalu sering ditekan lama dan berkali-kali rentan terhadap kerusakan. Usahakanlah memakai joystick atau gaming control lainnya yang fungsinya memang khusus untuk bermain game.

Nah, itulah demikin tips singkat cara merawat keyboard laptop agar awet dan tidak cepat rusak. Smoga cukup bermanfaat.



Penulis mempublikasikan postingan ini hari Monday tanggal 18 May 2015 jam 16.35 di kategori Tips Komputer. Silahkan tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .
Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar telah ditutup.