Tips Kesehatan Cara obat alami meredakan nyeri ngilu sakit gigi Selamat Monday dini hari, bro! Lagi sakit gigi yah! Pasti sakit sekali nyerinya bukan kepalang… ngilu banget rasanya sampai bisa menimbulkan stress yang tentunya bisa mengganggu aktifitas dan pekerjaanmu, penderitanya pun sering marah-marah tak karuan sepanjang hari, kemudian agar mengurangi sakitnya ia menyanyikan lirik lagu…
♫ daripada sakit gigi, lebih baik sakit hati ini, biar tak mengapa.. ♬ :)
Ibaratnya sakit gigi ini memang bisa lebih sakit rasanya daripada sakit hati, nah, tentu saja, cara cara tepat menangani sakit gigi adalah dengan langsung berobat ke dokter gigi. Tapi, ternyata hampir kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi obat-obatan komersil pereda sakit pada gigi daripada ke dokter, karena beberapa alasan seperti biaya atau takut sakit dicabut giginya, dsbnya. Nah, ternyata ada beberapa bahan tradisional alami yang cukup ampuh meredakan rasa nyeri & nyilu pada gigi. Nah, apa sajakah bahan alami tersebut?

Cengkeh

clove oil minyak cengkeh hasil racikan dan produk komersil
Clove Oil/Syzygium Aromaticum (alias minyak cengkeh) yang beraroma cukup menyengat ini ternyata cukup efektif untuk meringankan nyeri gigi. Produk minyak berbahan cengkeh sekarang ini sudah banyak dijual di pasaran dalam kemasan botol dengan harga terjangkau, jadi sobat gak perlu mengolahnya sendiri. Nah, berikut ini langkah-langkah penggunaannya:

  • Pertama-tama, celupkan korek kuping (cotton bud) ke dalam botol minyak cengkeh, lalu lap sedikit dengan kapas.

  • Kemudian, oleskan cotton bud tadi ke bagian gigi yang sakit.
  • Tunggulah dan rasakan efeknya hingga rasa nyeri pada gigi perlahan-lahan mulai berkurang.
  • Selamat beraktifitas kembali.

Jahe

minuman jahe cukup efektif meredak nyeri nyilu akibat sakit gigi
Jahe/Zingiber officinale, tanaman rimpang yang populer sebagai minuman jahe ini selain berkhasiat sebagai obat anti radang, penyakit sendi dan otot, ternyata juga efektif meredakan nyeri nyilu akibat sakit gigi. Cara penggunaannya saat sakit gigi menyerang, berkumurlah dengan air jahe, selain itu rajinlah mengkonsumsi minuman jahe, pagi, sore dan malam hari. Rimpang jahe diketahui mengandung senyawa phenol, zingilberene dan shogol, dikenal baik sebagai anti-oksidan, anti-kanker dan penyakit jantung.

Nah, itulah tips singkat cara menghilangkan sakit ngilu dan rasa nyeri pada gigi rusak yang sudah keropos berlubang. Semoga tips ini mudah-mudahan bermanfaat.



Penulis mempublikasikan postingan ini hari Friday tanggal 24 April 2015 jam 07.43 di kategori Tips Kesehatan. Silahkan tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .
Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar telah ditutup.