Tips kesehatan cara mengatasi mengobati mencegah penyakit maag Selamat Monday dini hari, pengunjung! Penyakit Maag (Gastritis), penyakit akibat gangguan asam lambung, jika dibiarkan bisa beresiko terjadinya peradangan lambung alias tukak lambung.
Siapa saja beresiko terkena penyakit maag?Bisa siapa saja, umumnya PNS, Pegawai swasta, dan karyawan kantor yang pekerjaannya super sibuk. Bayi dan anak-anak sangat jarang mengalami penyakit ini.

Apa saja gejala orang yang mengalami maag?
Penderita mengalami secara spontan mengalami rasa sakit mulas dan perih di bagian ulu hati atau perutnya, hal ini dikarena peningkatan asam di lambungnya, namun gejala sementara ini bisa spontan hilang.

Bagaimana cara mencegah penyakit maag? Mencegah itu merupakan cara ampuh mengatasi sebelum maag menyerang , antara lain dengan:

  • Mengatur jadwal makan yang benar dan teratur. Jangan telat sarapan pagi sebelum berangkat kerja/kuliah/sekolah. Jangan lupa juga makan sahur (menjelang imsak/subuh) saat hendak berpuasa.

  • Hindarilah stress atau terlalu sibuk bekerja menguras otak, yang menjadi pemicu peningkatan asam lambung.
  • Mengatur waktu istirahat secukupnya. Saat tidur tubuh akan menurunkan keasaman lambung.
  • Jangan lupa membawa obat sakit maag saat hendak bepergian bekerja, karena saat maag menyerang, cukup manjur mengatasi perih akibat maag.
  • Hindarilah mengkonsumsi minuman berkafein (kopi) ataupun gorengan saat sarapan pagi. Makanlah makanan bergizi dan empat sehat lima sempurna.

Apa tips ampuh untuk mengobati penyakit maag?
Cara ampuh mengobati maag saat menyerang, adalah langsung meminum obat maag seperti: Antasida, Simetidin, Pankreatin, Promag, Ranitidin, dll. Namun lebih baik lagi melalui petunjuk resep obat dari dokter umum.

Nah, itulah tips singkat cara mengatasi penyakit maag. Semoga bermanfaat untuk kesehatan anda.



Penulis mempublikasikan postingan ini hari Thursday tanggal 7 May 2015 jam 08.29 di kategori Tips Kesehatan. Silahkan tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .
Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar telah ditutup.