tips windows cara mengubah scanner dan printer jadi mesin fotokopi via aplikasi Photocopier Selamat Tuesday dini hari, fans Windows! Teknologi PC/komputer sekarang sudah sedemikian canggih. Ditambah lagi sekarang sudah banyak dijual Printer dengan fitur cool keren, bisa print, scan dan copy, seperti printer Canon PIXMA MP250 dan sejenisnya. Dengan Printer jenis ini kita bisa langsung melakukan fotokopi, jadi gak usah repot-repot lagi pergi ke toko fotokopy. Lebih bagus lagi jika punya fitur ADF Duplex, jadi tinggal siapkan 1 rim kertas Anda bisa fotokopi 1 rangkap dokumen secara otomatis cukup tekan sekali tombol Copy seperti Canon MX876. Jika tak sanggup memiliki/membeli printer scan-copy. Alternatif lainnya adalah dengan menggabungkan printer dan scanner (keduanya) menjadi mesin fotokopi? Nah, untuk menjadikan keduanya menjadi sebuah mesin fotokopi, anda membutuhkan sebuah aplikasi khusus untuk mengatur proses fotokopi dari scanner ke printer, contohnya yaitu Photocopier Pro.

Saat menggunakan aplikasi Photocopier Pro ini, nantinya saat anda memasukkan dokumen ke scanner sumber dan menyiapkan 1 rim atau beberapa lembar kertas di printer tujuan, lalu melakukan klik tombol Copy di Windows anda, maka beberapa saat kemudian printer tujuan Anda menghasilkan semua salinan dokumennya. Aplikasi Photocopier Pro ini mudah digunakan tidak ada pengaturan yang sulit, karena menunya sangat user friendly.

Lihat saja tampilannya UI nya dibawah ini:

tips menjadikan scanner dan printer jadi mesin fotokopi dengan photocopier

Download aplikasi Photocoper/Photocopier Pro di situs web dibawah ini:

http://www.nicocuppen.com/products/photocopier-pro.html

atau

http://www.nicocuppen.com/products/photocopier.html

 

Petunjuk mudah penggunaan Software:

  1. Untuk mengcopy (membuat salinan) tekan tombol COPY (warna hijau)  pada aplikasi scanner.
  2. Untuk memperbanyak jumlah salinan, sebelum tekan tombol COPY tekan tombol Plus (+) di bawah NUMBER OF COPIES.
  3. Untuk mengcopy berwarna centang, maka sebelum mengkopy, centang lingkaran kecil di COLOR, di bawah teks SCANNING MODE.
  4. Untuk memanipulasi gambar yang discan teks hitam/background putih menjadi teks putih/backgroud hitam, maka centang pada INVERT IMAGE sebelum mengcopy.
  5. Centang ENABLE PREVIEW, maka akan muncul jendela pratinjau setelah scan, sebelum mencetaknya ke printer.
  6. Jika Scanner atau printer scannernya memiliki fitur duplex, Centang DUPLEX SCAN, agar bisa mengcopy sekumpulan kertas dari scan ke printer. Inilah opsi yang paling membantu agar bisa mengkopi secara cepat.
  7. dan pengaturan-pengaturan lainnya yang mudah, silahkan pelajari sendiri.

Penulis mempublikasikan postingan ini hari Thursday tanggal 1 August 2013 jam 12.19 di kategori Tips Aplikasi Windows, Tips Komputer, Tips Windows.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .

Ok. Demikianlah postingan Tips Windows: Mengubah scanner dan printer jadi mesin fotokopi via software Photocopier. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian terima kasih atas kunjungannya. Silahkan membagi artikel ini ke teman atau kenalanmu dengan mengklik salah satu sharing ikon dibawah!
Facebook Google Twitter Whatsapp
dan Jangan lupa tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna dibawah ini!

Komentar membutuhkan akun facebook.