Tips: Cara membuang Iklan Google Ads dalam aplikasi & file APK di perangkat Android

Fri 20-Oct-17 040655 Tips Cara blokir Iklan menghilangkan Google Ads di aplikasi Android file APKSelamat Jumat siang, gadget holic mania! BeTe ya gan kerap melihat iklan Google Ads yang muncul di hampir semua aplikasi Android favoritmu?

Selain menyebabkan aplikasi lemot, iklan yang dikenal bernama Google AdMob ini sudah pasti juga mengurangi sisa kuota internetmu!

Untuk menghilangkan semua tayangan iklan buatan perusahaan Google Inc maka diperlukan tool patching. Contohnya: Lucky Patcher.

Selain gampang digunakan, juga ‘ampuh’ 🙂 membuang iklan google ads agar tak muncul lagi secara permanen di file .apk dan aplikasi favoritmu.

Bagaimana caranya menggunakan aplikasi Lucky Patcher untuk mengatasi iklan-iklan yang sering mengganggu di aplikasi favoritmu?

Serta apakah bisa tool ini memodifikasi sebuah file .apk agar aplikasinya terbebas dari iklan ?

Nah silahkan simak baik-baik petunjuk aplikasinya dibawah ini.

Lucky Patcher “ (Pengembang: NetBew|Size: 6MB|System needs: Android 4.0/lebih tinggi )
Aplikasi Lucky Patcher tidak disediakan di Google Play Store, silahkan dari perangkat PC, smartphone atau tabletmu mengunduh aplikasinya dibawah ini



atau

Cara remove google ads menggunakan aplikasi Lucky Patcher

Langkah 1 : Rooting dulu Perangkat Android

Aplikasi Luckey Patcher memang bisa dijalankan tanpa akses root, namun tak berfungsi penuh (cuma mampu menciptakan file APK modified). Jadi ada baiknya rooting dulu perangkat Android mu sebelum menggunakan aplikasi ini. Memang salah satu resiko rooting adalah hilangnya garansi toko dari pembelian smartphone Androidmu. Tapi jika rooting berhasil, maka pengguna bisa mengotak-atik sendiri aplikasi dan sistem perangkat lunak Android nya dengan Lucky Patcher. Resiko kecil menggunakan Lucky Patcher adalah bootlop (perangkat Android selalu restart sendiri) tapi tapi peluangnya sangat minim sekali terjadi. Memang cukup banyak tutorial tips rooting Android yang tersedia di internet. Tetapi agar tidak bingung bisa nonton di youtube dengan pencarian “cara root android merk ponsel tipe x”. Tapi ingat, proses rooting android, bisa berbeda-beda tergantung model dan tipe perangkatnya, namun ikuti saja prosedurnya sesuai yang ditampilkan video dengan benar agar tidak gagal. Dan carilah sesuai tema judul yang sesuai ketika pencarian di Youtube. Misalnya “cara root android samsung j7”.

Langkah 2 : Membuang iklan google ads pada aplikasi terpasang di Android

  1. Download dulu aplikasi Lucky Patcher APK dan instal ke Androidmu.
  2. Run aplikasi Lucky Patcher di menu, kemudian akan diperlihatkan list aplikasi yang sudah terinstalasi di perangkat Android mu.
  3. Tekan salah satu aplikasi yang ingin diremove iklan Ads nya, misalnya MX Player
  4. Selanjutnya muncul beberapa pilihan, secara berurut tekan Open menu of patches †’ Remove Google Ads †’ Patch to Remove Google Ads.
    Gambar Langkah 2 Membuang iklan google ads pada aplikasi terpasang di Android
  5. Kemudian (muncul beberapa pilihan metode patch) tanpa basa-basi lewatkan saja tekan tombol Apply untuk memproses pembuangan iklan di aplikasi tersebut secara permanen.
  6. Silahkan tunggu sementara hingga aplikasi berhasil dipatch. memang cukup memakan banyak waktu jadi sabar saja. Patch dinyatakan berhasil jika tingkat keberhasilan persentasenya +0% (diatas nol persen).
  7. Sekarang test lagi aplikasi MX Player nya di perangkat Android… mudah-mudahan IKLANnya dah lenyap.
  8. Thanks sudah membaca tutorial tips ini. Semoga bermanfaat.

Langkah 3 : Membuat file .apk (tanpa iklan) dari aplikasi terpasang di Android

Catatan: Tidak memerlukan akses root.

  1. Unduh dulu aplikasi Lucky Patcher APK dan pasang ke Androidmu.
  2. Jalankan aplikasi Lucky Patcher, nantinya diperlihatkan daftar aplikasi yang sudah terpasang di perangkat Android mu.
  3. Tekan salah satu aplikasi yang ingin dibuat file apk nya tanpa iklan, sama juga: MX Player
  4. Selanjutnya muncul beberapa pilihan, secara berurut tekan Open menu of patches †’ Create Modified APK File †’ APK without Google Ads.
    remove google ads menu from apk file in lucky patcher
  5. Kemudian (muncul beberapa pilihan metode patch) tanpa pikir ‘lawas’ 🙂 lewatkan saja tekan tombol Rebuild The App untuk memproses pembuatan file .apk tanpa iklan pada aplikasi tersebut secara permanen.
  6. Silahkan tunggu pesan Please Wait sampai file. apk hasil modifikasi berhasil dibuat. Harap maklum jika prosesnya berjalan lama… tunggulah nanti juga selesai. Jika gagal cuma 0%, maka ulangi patch dan tambahlah opsi-opsi metode patch lainnya.
  7. Sekarang buka file .apk di folder sdcard/luckypatcher/modified/namaaplikasi untuk menginstalulang aplikasi, lalu jalankan lagi aplikasinya…! Mudah-mudahan terbukti sudah tak ada lagi IKLAN nya!!
  8. Trims sudah membaca postingan tips ini. Semoga berguna.