Tips: Cara melihat data password WIFI tersimpan di HP Tablet Android Selamat Wednesday malam, gadgetholic mania! Tahukah bagaimana caranya melihat data password wifi yang tersimpan di tablet Androidmu atau di Hp milik teman-mu?
Apa sobat sering melakukan koneksi di sejumlah area Wifi Hotspot? Dan data passwordnya (yang benar) agar bisa masuk ke jaringan internet tersebut apa sudah tersimpan di smartphone atau tablet Android-mu? Jika ya! Mungkin beberapa teman, sahabat bahkan pacarmu sering bertanya “Tau gak passwod nya sayang! :)” atau “Bagi dong kode sandi WIFI-nya, bro!” Tentu saja mungkin kamu sudah terlupa password WIFI-nya. Nah, sayangnya, memang tidak ada cara langsung untuk melihat password WIFI di pengaturan Wi-Fi android.
Nah, ada 2 cara menemukan lagi password WiFi yang tersimpan di Android, yaitu:

  1. Secara manual mengggunakan aplikasi manajemen file dan folder untuk melihat file system yang menyimpan data password wifi di Android. Contohnya aplikasi semacam ini antara lain: Root/Speed Explorer, ES File Explorer, dll.
  2. Secara otomatis menggunakan aplikasi WIFI Password Recovery (dibutuhkan akses root) untuk menampilkan daftar password WIFI yang tersimpan di Android.

Ok. langsung saja, berikut akan diulas 2 tips yaitu trik manual yang gampang cara melihat data password WIFI menggunakan aplikasi Explorer, dan cara mengintip password WIFI yang tersimpan di Android menggunakan aplikasi WIFI Password recovery. Simak baik-baik tipsnya dibawah ini!

ExplorerⓇ – (Aplikasi Manajemen File dan Folder) pengembang: Speed Software/ukuran: 3.8MB/sistem yang dibutuhkan: Android 2.3 atau lebih tinggi)

download flashlight from play store
atau bisa juga

Tips melihat file system yang menyimpan data password WIFI yang tersimpan di Android menggunakan aplikasi Explorer

  1. Setelah instal dan membuka aplikasi Explorer, telusuri path folder berikut:
    /data/misc/wifi

  2. Lalu carilah file bernama wpa_supplicant.conf dan sentuh file tersebut.
  3. Maka selanjutnya akan ditampilkan seluruh data nama dan password jaringan yang disimpan didalam file tersebut.
  4. Carilah nama jaringan Wifi Hotspot di label ssid dan lalu lihatlah passwordnya pada label psk.

    melihat password wifi yang tersimpan di android
    Keterangan:
    SSID = nama network
    PSK = password network

  5. Silahkan dari perangkat lain (laptop, hp atau tablet) untuk masuk ke jaringan dan ketiklah dengan benar password yang sudah diliat datanya tadi dari file wpa_supplicant.conf di Android milikmu

WiFi PasswordⓇ – (Aplikasi pemulih password wifi) pengembang: farproc/ukuran: 1MB/sistem yang dibutuhkan: Android 2.3 atau lebih tinggi)

view wifi password saved in android download from play store
atau bisa juga

Tips menggunakan aplikasi WiFi Password Recovery

  1. Setelah instal dan menjalankan aplikasi Wi-Fi Password di Android, selanjutnya pertama-tama akan muncul jendela dialog dimana aplikasi meminta akses root. Silahkan tekan Grant untuk mengijinkan akses root di aplikasi ini.
    grant root access in android wifi password application
  2. Selanjutnya akan ditampilkan daftar seluruh nama jaringan disertai password (dibaris bawahnya) yang tersimpan di gadget Android kesayanganmu.
  3. Silahkan cari dan scroll layar sampai kebawah hingga kamu menemukan nama jaringan yang dicari disertai kode kunci passwordnya.
  4. Jika sudah ketemu, silahkan ingat2 baik passwordnya untuk digunakan di perangkat lain atau bisa juga tekan nama jaringan untuk disalin kode passwordnya.

Demikian tips singkat ini semoga bermanfaat dan trims atas kunjungannya.

Penulis mempublikasikan postingan ini hari Thursday tanggal 3 December 2015 jam 18.26 di kategori Tips Android, Tips Aplikasi Android.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .

Ok. Demikianlah postingan Tips: Cara melihat kode sandi password WIFI yang tersimpan di HP/Tablet Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian terima kasih atas kunjungannya. Silahkan membagi artikel ini ke teman atau kenalanmu dengan mengklik salah satu sharing ikon dibawah!
Facebook Google Twitter Whatsapp
dan Jangan lupa tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna dibawah ini!

Komentar membutuhkan akun facebook.