Tips Cara gunakan CM Flashlight aplikasi senter Android dilengkapi fitur lampu SOS Selamat Wednesday malam, fansdroid! Listrik di rumahmu tiba-tiba padam? Ok fungsikan saja lampu kilat di smartphone androidmu sebagai lampu senter. Tak perlu lilin atau alat penerang lainnya, diperlukan hanyalah sebuah aplikasi kecil bernama Flashlight di perangkat androidmu. Aplikasi ini memanfaatkan lampu kilat (flash LED) sebagai pemancar cahaya di kamera ponselmu. Memang tak semua ponsel Android punya fitur flash LED di kameranya, tapi aplikasi ini juga mampu mengatur penuh fungsi layar sentuh Androidmu agar seterang mungkin cahayanya menerangi kegelapan. Hampir rata-rata aplikasi Flashlight di android, cara pengoperasiannya mudah, begitu dijalankan aplikasi ini langsung mengaktifkan lampu flash LED dari kamera smartphone. Tentu disediakan pula tombol saklar ON/OFF untuk menyala-matikan lagi lampu. Masih kurang? Beberapa aplikasi Flashlight juga dilengkapi fitur SOS atau juga kode morse dan jika diaktifkan maka lampu LED androidmu akan menyala berkedap-kedip sambil memancarkan sinyal kode morse ataupun kode SOS untuk meminta tolong. Cocok sekali bagi hobi kemahan di hutan. Adapula tambahan opsi menarik seperti kompas (penunjuk arah) agar pengguna tak mudah tersesat lagi di hutan, plus lampu senter smartphonenya cukup menolong sekali menerangi penglihatan saat membaca peta map di waktu gelap. Nah, bagi sobat yang tertarik untuk mengunduh aplikasi Flashlight dan beberapa aplikasi sejenisnya, bisa sobat temukan linknya melalui tips berikut ini:

Senter – Tiny Flashlight Ⓡ – (by Nikolay Ananiev /ukuran 1.4MB/perlu Android 1.5 dan lebih tinggi)

download flashlight from play store

Tips menggunakan aplikasi Senter – Tiny Flashlight

  1. Silahkan unduh lalu install dulu aplikasi Senter – Tiny Flashlight.
    Link download bagi pengunjung pengguna Android bisa ditemukan dengan mengklik gambar logo “Google Play” diatas.
  2. Buka aplikasi “Senter – Tiny Flashlight” dari menu laucher. Lampu kilat langsung aktif sebagai senter.
  3. Tekan tombol “Power” untuk mengaktifkan/menonaktifkan lampu kilat.

CM Flashlight – (by CMCM-MD /ukuran 700kb/perlu Android 2.2 dan lebih tinggi)

download flashlight from play store

Tips menggunakan aplikasi CM Flashlight

  1. Silahkan unduh lalu install dulu aplikasi CM Flashlight.
    Link download bagi pengunjung pengguna Android bisa ditemukan dengan mengklik gambar logo “Google Play” diatas.
  2. Buka aplikasi “CM Flashlight” dari laucher menu, maka lampu kilat segera aktif sebagai alat penerang.
  3. Tekan tombol saklar “ON/OFF”, untuk menyalakan atau mematikan lampu kilat.
  4. Tekan tombol “SOS”, untuk mengaktifkan modus SOS
  5. Tekan tombol “Layar”, untuk memfungsikan layar sentuh sebagai senter
  6. Untuk keluar, tekan tombol “Back”.

Penulis mempublikasikan postingan ini hari Tuesday tanggal 1 December 2015 jam 10.28 di kategori Tips Android, Tips Aplikasi Android.
Dimohon setiap pengunjung agar tak melipatgandakan materi website ini ke bentuk apapun tanpa izin penulis. Jika sebagian isi konten/kode HTML/link gambar website ini diedit lalu copy-paste ke blog lain, harap cantumkan alamat link website ini sebagai sumber atau bisa copy kode HTML ini (Ctrl X): .

Ok. Demikianlah postingan Tips: Cara fungsikan Flashlight, aplikasi Senter plus fitur lampu kode SOS di HP/Tablet Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian terima kasih atas kunjungannya. Silahkan membagi artikel ini ke teman atau kenalanmu dengan mengklik salah satu sharing ikon dibawah!
Facebook Google Twitter Whatsapp
dan Jangan lupa tinggalkan pesan/komentar/saran apapun yang baik & berguna dibawah ini!

Komentar membutuhkan akun facebook.