Tips: Cara mengatasi masalah pulpen mati atau bolpoin macet agar kembali lancar & normal

Solusi Tips Cara mengatasi masalah pulpen ballpoint macet rusak agar kembali lancar normalPulpen-mu sekarang lagi macet ya? Mau tau solusi atau tips cara mengatasi dan memperbaiki pulpen macet (mati/gak keluar tintanya) ini?
🙂 Wah, ternyata yang sering terjadi kemacetan bukan hanya lalulintas ibukota Jakarta tahun 2017 ini ya! Bahkan benda panjang berbentuk batangan silinder cukup keras jika dipegang bernama pulpen atau bolpoin atau disebut pena bolpen ini (alias ballpoint pen dalam bahasa Inggris) ikut-ikut bikin stress pengemudinya… 🙂 eh maksudnya penulisnya…
Nah, untuk mengatasi pulpen macet ini, pertama-tama sobat harus bertanya dulu atau minta bantuan sama Pak Google, yang berdomisili di alamat www[dot]google[dot]com, nantinya sobat akan dirujukkan bermacam-macam alamat website blog lokal sampai terpopuler, hingga weblog bahasa Inggris pun yang mengetahui cara atau tips trik untuk mengatasi masalah puplen macet ini dan membahas langkah-langkahnya “fix ballpoint” yang ribet bertele-tele di kontennya. Yah, begitulah semakin banyak kata-kata yang ditulis semakin bagus rating/peringkat postingan di pencarian google.
Ok. langsung saja, berikut ini tips-tips cara mengatasi pulpen macet yang singkat, cepat dan mudah

  1. Ujung pena pulpen dibakar dengan pemetik api, (jangan lama-lama, cukup sekian detik agar tidak merusak bagian pulpennya)
  2. Ujung pena pulpen disemprot cairan WD-40 (penghilang karat)
  3. Pena pulpen direndam dalam air panas (beberapa menit).

Nah, buat pembaca yang mau sharing pengalaman, atau pengunjung yang mau nambahin tips-tips diatas, silahkan tinggalkan pesan-pesan berikut ini.

Itulah tips singkat cara mengatasi pulpen macet agar kembali lancar dan normal…
Semoga artikel tadi ini cukup banyak manfaatnya, dan terima kasih pula karena sudah gak serius membacanya. 🙂

3 thoughts on “Tips: Cara mengatasi masalah pulpen mati atau bolpoin macet agar kembali lancar & normal

  1. Kalau saya hanya dengan membakar ujung pena aja dengan pemantik, lalu dicoret-coretkan ke kertas langsung bisa lagi digunakan 😀

Komentar ditutup.