Tips Kesehatan: Cara prediksi (tanggal) kapan ibu melahirkan si calon bayi/anak

Tips Kesehatan Cara prediksi kapan tanggal si calon anak bayi lahirPositif hamil ya mas! 🙂 maksudnya istrinya? Selamat ya, sebentar lagi bakal jadi calon orang tua! Nah, bagi para calon mama yang kini sedang fokus menjaga kesehatannya biar janinnya tetap sehat, sudahkah Anda mencoba mencari tahu kira-kira kapan ya bayinya lahir, pada tanggal berapa? Dengan mengetahui kira-kira kapan anaknya lahir sejak dini bisa membantu para calon ayah ibu lebih siap menyiapkan segala sesuatunya saat akan menyambut kelahiran anak mereka, apalagi saat masa kehamilan akan menginjak 6-9 bulan (trimester terakhir) sampai di minggu ke-36 dimana sang ibu mulai kapan saja bisa melahirkan sampai cukup bulan (40 minggu). Tentu yang jangan lupa dipersiapkan, antara lain adalah: memeriksakan kandungan secara rutin ke bidan/puskesmas, mempersiapkan perlengkapan bayi (pakaian/baju/selimut/popok bayi, dll), menyiapkan nama untuk si calon bayi (laki-laki/perempuan, USG setelah usia kandungan 7 bulan), dan lain-lainnya.
Untuk memprediksi kapan tanggal lahir bayi ada 2 cara yaitu: melalui perhitungan rumus HPHT atau dengan tes USG (cara ini lebih akurat lagi karena dibantu dokter ahli kebidanan).

Nah, pada tips kesehatan kali ini, akan diulas cara menaksir tanggal kelahiran anak berdasarkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), yaitu tanggal terjadinya haid di hari pertama dalam siklus haid terakhir sebelum terjadi proses kehamilan. Nah, untuk membantu buat calon ibu/ayah, silahkan isi form aplikasi dibawah ini untuk mengetahui kapan si calon ibunya akan melahirkan?

One thought on “Tips Kesehatan: Cara prediksi (tanggal) kapan ibu melahirkan si calon bayi/anak

Komentar ditutup.